Jumat, 06 April 2012

6 Langkah Menjadi Selebritis di Facebook

Facebook atau biasa disingka fb adalah media sosial paling bergengsi saat ini. Hampir semua pengguna internet pasti memiliki sebuah akun facebook.

Jaringan sosial facebook selain sebagai media komunikasi yang menarik, seringkali juga dimanfaatkan untuk menjadi ajang mempertinggi popularitas. Popularitas yang tinggi dapat menjadi jalan pintas untuk memperoleh jodoh dan pekerjaan. Untuk itu, kenapa kita tidak mencoba menjadi populer lewat facebook 




Berikut 6 cara menjadi sangat populer di facebook :

Perbaiki profil
Foto
profil adalah kesan pertama. Jangan biarkan foto anda memberi kesan yang negatif. Sedikit editan photoshop mungkin diperlukan, tapi jangan mengedit terlalu ekstrim. Hindari pula kesan alay dalam menampilkan foto.

Selain foto, data diri harus benar-benar mencerminkan diri anda dalam kondisi terbaik. Isikan data kota lahir, kota sekarang, kesukaan, minat, dan lainnya selengkap-lengkapnya dan sevalid-validnya.

Berpartisipasi dalam setiap kesempatan
Setiap anda online di facebook, jangan biarkan kotak komentar dari status teman anda kosong. Berpartisipasilah memberi komentar atau sekedar melike status tersebut. Jika teman anda membuat catatan (notes), bacalah dengan baik lalu beri komentar terbaik.

Bergabung di grup sekolah atau grup hobi anda
Hampir semua sekolah mempunyai grup di facebook. Nah, jangan sampai anda ketinggalan berita tentang grup facebook sekolah anda. Selain grup sekolah carilah grup yang mewakili hobi anda.

Grup-grup facebook ini terkadang mengadakan event secara offline, jangan ragu untuk menghadirinya, siapa tahu anda bertemu dengan orang yang akan merubah hidup anda di sana.

Carilah teman, tambahkan ke daftar teman, tambah terus sampai maksimum
Secara default, facebook mengizinkan anda punya 5000-an teman. Saya yakin, jika anda punya 5000 teman yang semuanya baik dan aktif di facebook, maka anda akan segera populer, memiliki banyak relasi dan link yang pasti suatu saat nanti akan sangat bermanfaat.

Sosialisasikan diri anda
Jangan ragu untuk menulis status mengenai aktivitas terbaik anda di facebook. Tulis pula status yang berisi ide-ide cemerlang yang anda miliki. Ups, sebaiknya anda tidak menulis bahasa hati "perasaan" atau curhatan di facebook, atau jika terpaksa, gunakan bahasa yang tidak vulgar dan tidak melankolis apalagi alay.

Tambahkan informasi spesial anda di profil
Jika anda seorang blogger, ini bisa jadi informasi spesial. Tambahkan informasi ini ke halaman profil. Atau jika anda seorang jago masak, jangan ragu untuk menuliskannya di halaman profil.

Jika sudah menerapkan 6 langkah di atas dan anda belum juga menjadi
populer di facebook, berarti anda melupakan sesuatu : doa. Ya, doa juga penentu sukses anda.

Selamat ber fb dan semoga bisa menjadi populer.

0 komentar:

Posting Komentar